BIKE-PACKER KE BANDUNG

Bike-packer?

Kok bike-packer bukan backpacker, typo yaaaa?

Oh nggakkkk, bukan typo but this is just really bike-packer karena kita ke Bandung naik motor. Berawal dari Kiki kerja di Bekasi, dan selama berangkat kerja liat orang berangkat mudik jadilah Kiki ngoment ke aa, “Aa, kayaknya mudik jauh gitu naik motor seru seru enak deh a, tapi kayaknya lumayan pegel deh ya, kapan kapan kita coba yuk…”. Dan si Aa berhubung doi partner in crime-nya kiki ya ngeiyain aja.

Dan taraaaaa kiki pun dapet jatah libur lebaran seminggu akhirnya kita cuss ke Bandung naik motor, tralalala…

Oke pikiran pertama kiki adalah cincai lah ya Jakarta-Bandung naik motor paling 4 jam nyampe, jadi kita berangkat jam 2 siang gitu, kita ambil rute lewat Kemang Pratama- Narogong- Cileungsi- Jonggol- Cianjur-Bandung.

DAN TERNYATA…

LAMAAAA YAAAAA.

Oke fix, ini kesalahan kita berdua yang keseringan mampir dipinggir jalan buat jajan,ishoma dan segala macem. Sebenernya ada ke-gakcocokan dikit gitu kalo kiki samaaa jalan jalan tuh. Karena si aa prioritasnya jalan jalan itu wisata kuliner, baru jalan jalan ke tempat yang sejuk, setelah itu ke pantai(kalo ada). Dan kalo prioritasnya si kiki itu Ke pantai(kalo ada), ke tempat yang sejuk, wisata kuliner. Dan karena tengah tengahnya ke tempat yang sejuk jadi alhasil kalo kita jalan jalan prioritasnya jadi mawur, pertama ke tempat sejuk (karena ini pertengahan kita berdua), wiskul baru ke pantai(kalo adaaaaa).

Oke kembali ke bikepackeran ke Bandung, selama kita dijalan berangkat awal awal ga berasa, karena masih semangat yaaaa… tapi setelah jam 8 malem kok ya belum sampe sampe juga mulai lesuuuuuu…. Manalah penginapannya belum dipesen pake traveloka, dan akhirnya kita pesen Airy karena lumayan murah…Tapi ternyata pas sampe ke sana ternyata roomnya penuh, jegerrrr aku lelah dari Jakarta kesiniiiiii huhuhu. Dan akhirnya kita konfirmasi ke traveloka dan akhirnya kita disuruh nunggu sekitar 30 menitan, setelah lumanyun lama menunggu akhirnya dapet konfirmasi kalo kita di oper ke Hotel lain, yaitu ke Nexa Hotel huhuhuhu ternyata rezeki anak baik yaaa pesen airy malah dapet nexa.  Dan akhirnya meluncur lah kita ke Nexa .

Selama di Bandung kita lumayan banyak keliling, kita ke Dago Pakar, ke Farm House, Ke Floating Market, Ke Cisangkuy, Ke Saung Punclut.

Review Farm House.

Farm House ini cocok banget dijadiin tempat liburan keluarga, bernuansa kayak tempat lokasi The Hobbits yang banyak miniatur rumah mini. Plus tempatnya lumayan luas, dan banyak edukasi yang bisa didapat disini, misalnya: Ngasih makan kelinci, Ngasih makan ayam, ngasih makan Mbe, Ngasih makan burung, Merah susu sapi, dan lain sebagainya.

Tapi plissss banget kalian mesti sabar sabarin ati kalo kesini lagi musim liburan misalnya kayak abis lebaran gini, karenaaaaa ramenya bukan main. Jangankan buat pepotoan lah wong buat jalan aja susah bukkkk.

Untuk masuk ke Farm House cukup murah, 20rb aja udah bisa masuk plus bisa nukerin vocher masuk pake susu sapi aseli. Untuk mau kesini, kalian mesti pilih tempat parkir yang sebisa mungkin paling deket sama farm house karena dari beberapa ratus meter sebelumnya udah banyak yg nawarin parkir dengan alasan kalo diatas parkiran udah penuh. Tapi akhirnya berhujung dengan kita jalan lumayan jauh. Untuk foto foto di farm house bisa liat di ig eik @rizkyprhtni ada beberapa foto disana.

Review Floating Market

Keluar keluar dari Farm House didepan polisi lagi ngadain satu jalur selama 10 menit jadilah kita nunggu beberapa menit karena kalo mau ke Floating Market kita mesti naik lagi ke arah atas, setelah kelar nungguin satu jalur dibukalah dua jalur dan kok ya masih macet pas kita udah agak keatas, loh kok ya ini semuanya masih pada satu jalur, terus kita jalannya kudu lewat manaaaaaa? Setelah macet macetan dan nanya nanya ke akang akang “Ploating Market kamana?” dan ora ono seng tau jadilah kita pake gps buat sampe sana.

Disana gimana? Enakkkk,sejuk, adem. Apalagi sholat disini, airnya rasa seger bener  gitu. Disini kita mesti tukerin uang kita pakai koin karena semua pembayaran disini pake koin.

Di floating market kita bisa main perahu perahuan buat kelilingin danau, dan disini banyaaaak banget makanan. Huaaa aku bingung, mau batagor, mau kupat tahu, mau cilok, mau tetek bengek segala macem. Dan akhirnya kita beli batagor, kupat tahu, dan bakmi jawa. Rasanya …. Biasa aja. Malah enakan diciracas ya kayaknyaaa-_- tapi enak aja sih berhubung udah keburu kepengen.

Tapi emang batagornya juara sih ya, kapan kapan kita kesini lagi yuk a *colek aa*

 

Advertisements

Author: ceritanyakiki

Kiki. Belongs to Pipan || #bikepacker Random pic and story.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s