Ayam Goreng Mentega

Jadi anak kos di Bekasi yang jauh dari orang tua, otomatis ngebuat gue jadi mesti jago masak. Ga mesti jago juga sih, tapi seenggaknya ga cupu cupu amat. Kalo dulu maksimal banget gue masak tumis tumis sama goreng goreng tempe seenggaknya sekarang bisa lah masak yang riweuh dikit. Berhubung gue dan aa suka makan Chinnese Food, jadilah gue mikir duh ya kita beli ayam goreng mentega 30ribuan dapetnya cuma seporsi coba deh masak sendiri kayaknya gampil ini mah. Dan akhirnya bermodal cookpad plus capcipcup bumbu sendiri jadilah Ayam Goreng Mentega, sebenernya mau moto cuma apa daya pas baru kelar langsung pada comot sana sini.

Bahan-bahan :

1 ekor ayam potong 12 bagian

1/2 siung bawang bombay

Kecap Asin

Kecap Inggris

2 sachet Saus Tiram

Mentega

Gula dan Garam (Sesuai Selera)

1 sachet Sajiku Ayam Goreng

Kecap Manis (optional)

Langkah:

  1. Bersihkan ayam yang sudah dipotong lalu diungkep dulu menggunakan Sajiku Ayam Goreng (biar cincai langsung jadi rausah ulek-ulek)
  2. Setelah ungkepan sudah mengering, goreng ayam hingga coklat keemasan
  3. Setelah itu tiriskan ayam, iris bawang bombay dan ditumis meggunakan mentega sampai wangi.
  4.  Setelah itu masukkan saus tiram, kecap asin, kecap inggris dan kecap manis.
  5. Setelah mulai meletup letup gitu masukkan ayam yang sudah digoreng
  6. Aduk sampai rata dengan api kecil.
  7. Siap disajikan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s