Cucur Gula Merah

Pepatah bilang “Buah itu jatuh gajauh dari pohonnya”.

Percis banget miripppp…
Gue dan si ibu adalah Si Tukang Coba Resep, apalagi semenjak kita berdua install cookpad. Jadilah gue ntar yang tiba tiba pengen nyoba pancake, brownies. Si ibu yang tetiba pengen nyobain bikin cucur, pepes, bolu segala macem. Dengan napsu yang gede bangeeet, pokoknya hari ini kepengen nyoba mesti keturutan bodo amat mau gagal/nggak yang penting keturutan *tengok pancake jaman baheula yg gagal grgr teplonnya gagangnya mendadak copot, donat yang gagal ngembang, dst,dkk, dll*. Akhirnya si ibu abis baca resep bikin cucur di cookpad dong, terus maksa maksa ke alfamidi buat beli bahannya… Akhirnya jadilah cucur yang enaaaaak. Serius enaaaak kali ini! Berikut bahan dan cara bikinnya.
Bahan:
200 gr gula merah
200 gr tepung beras rose brand
200 gr tepung terigu
2 sdm gula pasir
1/2 bungkus vanili
sejumput garam.
Air
Minyak Goreng

Langkah :
1. Rebus gula merah, gula pasir, vanili dan garam sampai gula larut.
2. Aduk tepung beras dan tepung terigu sampai tercapur rata. Perbandingannya harus pas ya, soalnya kalo kebanyakan si tepung ga akan kebentuk topi kayak kue cucur gitu.
3. Masukkan air rebusan gula ke tepung sampai hampir encer, kurleb kayak susu skm gituuu. Setelah itu goreng dehh.

Penampakannya bisa liat di ig : @rizkyprhtni

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: