Film Favorit Kiki

Happy long weekend bagi kalian yang sudah libur menjelang natal dan selamat kerja kepada para cungpret (re:kacung kampret) kayak gue yang mesti tetep ngantor sis walaupun long weekend.

Enaknya long weekend tetep kerja adalah…. JALANAN SEPI BENERRR. Perjalanan berangkat yang biasanya 2-2,5 jam pagi ini cuma 1 jam sajaaa.

Hari ini mau ngegalau kayak biasa akhir tahun, karena seperti biasa ex-wife my bf come to Jakarta for a week, tapi karena kemarin udah cas cis cus masalah doi di blog pas akhir tahun, jadi gausahlah ditulis lagi ya. Tar blog gue tambah ngebetein hahaha. Sudah-sudah drama tahunan ini jangan dilanjutkan lagi curhatnya ya sis.

Btw kalian tuh pada ada yang sama kayak gue gak sih? Suka thriller movie gitu… Disini mau gue ceritain film favorit gue, gue suka sama film ga berdasarkan pemainnya, sumpah deh makanya tiap ada yang nanya pemain film A, B, C gue ga ngeh. Gue lebih nyari film yang ada keterikatan antara emosi gue dan film itu. Itulah sebabnya sebelum gue nonton film pasti gue berusaha nyari spoilernya. Halah apasih maksud lo ki, hahaha. Daripada banyak bacot, nah ini nih listnya:

  1. The Girl On The Train.

Dibalik perdebatan bagusan novelnya atau bagusan filmnya, gue sih egp ya bok.. Yang penting adalah cerita dibalik filmnya. Ketika ada masalah, dan lo terlibat sama keadaan dimana lo harus percaya sama pemabuk, peselingkuh, dan pembohong. Lo akan percaya sama siapa? Nah disini ceritanya ada seorang cewek yang udah cerai sama suaminya, dan dia sutris gapunya-punya anak plus pisah sama si lakik maka dia jadi alcoholic, dan si suami, malah selingkuh sama temen kerjanya dan nikah. Dan punya satu anak, dari si istri barunya itu. Dan si istri barunya ini punya helper untuk ngasuh bayi mereka. Dan si suami malah selingkuh dong sama si helper itu.

Di film ini, emosi gue bener-bener kayak si Rachel. Gue gak kebayang aja gitu sampai ada cowok yang segitu konyolnya. Apalagi di bagian yang si Rachel cerita sama orang kalo suaminya selingkuh sama Anna, disitu gue rasanya pengen peluk doi aja hahaha.

2.   I Spit On Your Grave.

Film tentang gimana si cewek ngebales perbuatan ke orang-orang yang udah merkosa dia dan merlakuin dia kayak binatang. Dan kalau kalian nonton film ini, kalian juga pasti biarin aja, biar rasa tuh cowok kayak gitu! Difilm ini gue belajar gimana cara supaya tetep aman ketika dijalan, supaya terhindar dari kasus kayak gitu. Kayak misalnya janganlah ketempat sepi sendirian, even lo mau cari inspirasi sekalipun. Dan selalu bawa alat perlindungan diri.

3. Gone Girl

Cool girl! Menurut gue Amy emang bukti nyata dari kerennya seorang cewek ketika hatinya disakitin. Doi ga nunjukin cara kotor kayak yang ngelabrak si cewek terus maki-maki. No! Dia gak kayak gitu, dia pake cara yang keren abis dengan ngejebak suaminya yang udah selingkuh, seakan-akan si suaminya ngebunuh dia. Ya walaupun ga terbunuh secara fisik, tp si suami nyatanya emang ngebunuh hatinya dia. Dan kalau gue diposisi dia, gue gak yakin bakal bisa sekalem itu.

4. Maleficent dan Harry Potter.

Setelah gue nonton film-film yang seakan ngedorong, udah ki gapapa bales dendam parah begitu maka kedua film inilah yang bikin gue tetep nerima segala sakit hati di hidup. Gimana coba bayangin sakitnya cewek yang lo suka terus nikah sama musuh lo? Nah snape, ngerasain bener tuh dan dia nerima, dan tetep sayang sama anak dari cewek yang dia suka, karena matanya mirip aja. Padahal dia gedeg banget sama bapaknya Harry Potter.

Dan gimana coba bayangin rasanya lo disakitin seseorang demi keegoisannya. Di maleficent si Stevenya ngambil sayapnya demi jadi raja. Terus pas giliran dia udah punya anak, dimana akhirnya dikutuk sama Maleficent tp si Maleficent malah ngejagain dan ngelindungin si Aurora. Keren kan?

Nah itu aja sih film-film yang selalu masih terikat emosi sama gue. Karena ya karena film itulah gue jadi bisa ambil pelajaran dari hidup.

Advertisements

Author: ceritanyakiki

Random pic & story from Introvert Girl.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s