Day 1 : Perjalanan ke Thailand (2019)

Baru bisa mulai buka wordpress lagi, setelah sekian lama. Ini hari kedua, gue balik dari Thailand. Setelah kemarin gue dan Putri jalan bareng ke Dieng, sekarang kita coba yang lebih jauh lagi. Ke Thailand berdua aja. Setelah coba izin sama nyokap, dan Putri nyoba izin sama ortunya juga, akhirnya mereka ngijinin meskipun khawatir kita berdua bakal nyasar atau terjadi hal-hal yang aneh.

Day 1 : 27 April 2019

Di tanggal 26 Aprilnya, gue masih harus masuk shift sore, dan pulang jam 1 malam dari kantor, yang mana artinya gue baru sampai rumah jam 2. Langsung istirahat dan packing sebentar, jam 4 pagi gue dan Putri sudah janjian di Terminal Kp Rambutan buat naik Damri ke Terminal 2D karena kita flight jam 07.10 WIB.

Setelah menempuh 3 jam penerbangan, akhirnya kita landing jam 10.10 di Don Mueang International Airport. Setelah keluar dari imigrasi, dan beli simcard lokal (DTAC) akhirnya dengan bermodal GPS, mulailah perjalanan kita.

Sesuai dengan catatan gue, yang gue udah cari sebelumnya di google gue hanya perlu ke Terminal 3 lalu naik bus rute 95 menuju ke hotel kita di daerah Bangkapi. Karena perut kita udah lapar, akhirnya kita coba ke Sevel Eleven buat beli cemilan plus nanya Terminal 3 dimana. Dan ternyata, kata mbak sevelnya……

DON MUEANG JUST HAVE 2 TERMINAL.

TERMINAL 1 AND  2 .

Lah suwe! Kenapa ini tulisannya terminal 3, akhirnya coba keluar dan ikutin petanya. Ternyata kita harus keluar sampai ke tempat pool taksi, lalu belok ke kanan. Nah disebelah kiri ada halte bus yang namanya adalah Don Mueang New Market. Zzzzz. Setelah duduk manis di halte, dan belum dateng juga si bis akhirnya mulai suuzon lah kita. Jangan-jangan ternyata dia galewat sini lagi, akhirnya setelah nungguin sejam akhirnya kita pesen grab ajalah. Eeh pas si Grab kita dateng, dibelakangnya bus 95 dong….

Pelajaran 1 : Harus sabar, jangan gegabah!

Didaerah Bangkapi, kita nginep di HappyLand Mansion. Lalu setelah itu kita mau ke Pratunam Market, dan Big C buat cari belanjaan. Niatnya sih mau ke Chatuchak tapi kayaknya gak kekejar karena udah kesorean. Buat ke Pratunam kita bisa naik Bus nomor 60 biru dari seberang Sri Burapha Alley 2 dan turun di depan Platinum Fashion Mall. Dan lanjut ke Big C buat beli jajanan.

Setelah menguras tenaga buat belanja ke Platinum dan ke Big C, akhirnya kita pulang.